Beautiful Day at Luzern

Setelah berpetualang ke Mt. Titlis, keesokan harinya gue mengeksplor kota Luzern. Gue berencana pulang hari itu, tapi karena ga dapat blablacar, gue pulang keesokan harinya. Untungnya host couchsurfing gue masih mau nampung gue hahaha.

Kota Luzern sendiri sangat cantik, apalagi pas cerah! Beruntung hari itu cerah, karena teman gue yang dateng ke situ keesokan harinya, dapetnya cuaca mendung. Gue pun langsung jatuh cinta dengan kota Luzern. Keluar dari stasiun kereta utama, kita bisa menemukan danau Luzern. Di sepanjang pinggir danau itu terlihat pemandangan kota yang sangat memukau.

IMG_5941

Kapellbrucke (Chapel Bridge) dan pemandangan kota Luzern

IMG_5946

Kita bisa menyeberang ke arah pusat kota di Kapellbrucke ini

IMG_5948

Amazing landscape view

Jika kita menyeberang dari arah stasiun kereta, pemandangannya juga luar biasa. Danau luzern dengan latar belakang gunung salju.

IMG_6043

Dilihat dari arah pusat kota, danaunya punya background gunung salju

IMG_6048

Banyak angsa. Mereka ga kedinginan apa ya? Hihi

IMG_6052

Kapal-kapal di Danau Luzern

IMG_6022

Jalan di sepanjang danau. Daun2 mulai rontok, tandanya musim dingin segera tiba.

Pusat kota Luzern juga cukup cantik, banyak orang Indonesia bertebaran membeli oleh-oleh hahah. Oya, di Luzern ini buanyak bgt turis Indonesia. Mungkin karena banyak paket tur Indonesia yang menyelipkan Mt. Titlis untuk itinerari Eurotrip, jadilah mereka basecampnya di Luzern. Gue sendiri pernah ketemu beberapa rombongan tur dari Indonesia di kota ini.

IMG_5962

Pusat kota Luzern

IMG_5964

Masih di bagian pusat kota

IMG_5965

The last supper (?)

Jika ingin melihat pemandangan kota Luzern dari atas, kita bisa melihatnya dari Musegg Wall. Musegg Wall ini adalah tembok, semacam benteng yang dulunya mengelilingi kota Luzern untuk membatasi kota. Pemandangan sepanjang perjalanan naik ke benteng ini juga sangat bagus, apalagi dilengkapi dengan warna warni bunga musim gugur.

IMG_5968

Jalan menuju Musegg Wall. Cakeppp banget daun warna-warninya yak!

IMG_5983

Di sepanjang jalan menanjak dimanjakan dengan pemandangan ini.

IMG_5986

Musegg wall. Tadinya benteng untuk membatasi kota Luzern.

IMG_5989

Pemandangan dari atas Musegg Wall!

IMG_5997

Luzern from above

IMG_6003

Do you see the lake? 

Sehabis turun dari Musegg Wall, gue menuju Lion Monument. Ini adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di Luzern. Di sini gue nemu rombongan tur Indonesia! Lion monument ini dibuat untuk mengenang para tentara Swiss yang gugur dalam revolusi Prancis.

IMG_6017

Jujur, gue memiliki ekspektasi lebih sama Lion Monument ini..

Segitu aja jalan-jalan gue di Lucerne, walaupun gue ga banyak cerita, tapi gambar aja udah berbicara banyak mengenai kota yang cantik ini. Enaknya sih emang ke Lucerne pas autumn kaya gue ini, biar gunung saljunya keliatan dan daun-nya cantik cantik hihi.

Keesokan harinya, gue pulang ke Mulhouse dengan naik blablacar dari Bern. Jadi gue transit dulu di Bern terus ngambil blablacar lain dengan tujuan Bern-Mulhouse. Agak susah kalo nyari yang langsung dr Luzern. Pas gue naik blablacar yang dari Bern aja pake ada kejadian drama cari-carian sama supirnya, sampe 45 menit sendiri dan gue lari ngos-ngosan ngiterin stasiun Bern sambil telpon supirnya. Pelajaran sih, kalo mau janjian jangan di stasiun Luzern, gede banget dan ada 2 gedung, jadi ngebingungin..

Advertisements

2 thoughts on “Beautiful Day at Luzern

    • hmmm tergantung sih mas, kadang host CS-nya suka ngasih aturan2 gt tapi tergantung masing-masing orang. Yaa ga bebas sih kalo di CS, tapi namanya juga gratis 😛

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s