First week in Bali

Halo semuanya!
Akhirnya ngeblog lagi hahahaha!
Tapi kali ini formatnya agak beda, karena gw lagi mau coba bikin youtube, detail informasi yang gw share di post bakal ngelink ke youtube. Haha. Semoga pada mau nonton ya, youtube-nya!

Sebelum itu, gw bakal update kehidupan gw selama 3 tahun terakhir.
Jadi, gw udah balik for good ke Indonesia sejak Desember 2019. Sejak saat itu, gw mulai kembangin bisnis kecil-kecilan. Bisnis travel ini dan juga ada kursus bahasa asing. Gw bisa kerja dari mana aja, ga terikat oleh tempat. Karena udah muak sama pandemi 2 tahun ga kemana-mana, di awal tahun 2022 gw memutuskan untuk liburan ke Bali bareng sama temen gw di Austria yang bernama Niken. Nah, rencananya Niken bakal di Bali selama seminggu. Karena gw bisa kerja dari mana aja, gw bakal di Bali selama sebulan. Tadinya sih gw masih gatau bakal berapa lama di Bali, tapi karena satu dan lain hal akhirnya merasa cukup sebulan di Bali hahahhaa. Itung-itung latihan jadi digital nomad.

Selama sebulan di Bali, gw mencoba membagi waktu untuk bekerja dan berlibur. Gw sampai di Bali tanggal 24 Maret 2022 malam hari dan menginap di Hotel Pullman Legian selama 6 malam. Pas gw sama Niken pesen hotel ini, harganya di Rp 584.000 per malam. Bener-bener banting harga dari harga Pullman yang biasanya di atas 1 juta. Yaudahlah langsung aja kita cus pesen, kapan lagi dapet Pullman dengan harga segitu. Actually ini pertama kali gw mesen hotel bintang 5 dengan duit gw sendiri, seumur idup gw hahahha (Niken juga gitu kayanya). Pandemi ini emang berdampak banget ya buat Bali, sampai-sampai Pullman banting harga. Kalo kalian cek sekarang, pastinya harganya udah kembali ke normal, karena pariwisata mulai bangkit lagi!

Di minggu pertama gw di Bali, gw mostly liburan di hari pertama sampai ketiga. Di hari keempat dan kelima, kebanyakan kerja aja di hotel. Di vlog ini gw bakal ceritain destinasi apa aja yang gw kunjungin di 3 hari pertama di Bali. Itinerary-nya juga cocok buat kalian yang mau ke Bali 3 hari atau seminggu, ga perlu sebulan juga kaya gw. Nah, sebelum kalian liat video lengkapnya di youtube, gw bakal rangkum destinasi apa aja yang gw kunjungi di 3 hari itu:

Hari pertama: Ubud (Sawah Tegallalang) dan Pantai Pandawa — di sini gw bareng Niken dan teman-temannya.
Hari kedua:
Sawah Jatiluwih dan Pura Ulun Danu Beratan — di sini bareng sama Ica.
Hari ketiga:
Kintamani (Restoran Paperhills), Danau Batur (Restoran Lakeview), Desa Panglipuran dan Pantai Greenbowl — di sini bareng sama Niken.

Untuk transportasi selama 3 hari ini gw kebanyakan naik mobil, karena bisa share cost seenggaknya berdua lah. Harga sewa mobil yang gw dapat, untuk sehari dengan driver sekitar Rp 550.000 (include bensin) dan untuk mobil lepas kunci Rp 250.000 (belum termasuk bensin).

Udah sih kayanya segitu aja intro dari gw, untuk lebih lengkapnya tonton di vlog di bawah ini ya! See you! 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s