Things to do in Seoul

Dulu waktu gue masih kuliah, gue sering diajak nyokap dinas ke luar negeri. Dia sih kerja, gue keluyuran aja sendiri muter-muter kota tempat dia kerja. Salah satu kota yang pernah gue jelajahin sendirian adalah Seoul, ibukota Korea Selatan. Waktu itu gue di sana selama 5 hari. Lama banget. Dulu gue belum tahu destinasi perjalanan yang seru-seru, kalo gue udah tau mungkin gue bakal keluyuran ke Pulau Nami atau Mount Sorak. Berhubung gue ngikut mak gue aja, jadilah gue di Seoul sampe mati gaya dan udah apal jalan-jalannya. Berikut hal-hal yang bisa dilakukan di Seoul:

1. Berkunjung ke Gyeongbokgung Palace

Istana yang suka ada di pilem pilem Korea ini adalah salah satu istana utama pada jamannya Raja Joseon. Dulunya istana ini adalah tempat tinggal sekaligus tempat untuk menjalankan pemerintahan. Pas gue ke sana gue liat prajurit prajurit Korea gitu lagi baris berbaris. Hihiy!

2. Foto-foto sama bunga Sakura pas musim semi

Berhubung di Indonesia ga ada musim semi, makanya kita norak ya foto-foto sama bunga sakura pas musim semi. Pas banget gue ke sininya bulan April. Kalo yang pada pengen liat Sakura bisa ke Korea (atau Jepang) pas bulan-bulan ini.

3. Naik bis Hop On Hop Off

Bis Hop On Hop Off adalah bis yang bisa digunakan muter-muter kota dan lo bisa turun naik sesuka hati di tempat-tempat populer yang ada halte bis ini. Kalo lo cuma punya waktu sehari, disaranin naik bis ini buat melihat Seoul secara keseluruhan. Di bis ini gue ngobrol sama seorang bule yang lagi business trip. Mayan lah jadi ketemu temen baru kan 🙂

4. Belanja

Di Seoul banyak banget pusat perbelanjaan kaya Dongdaemun, Namdaemun ataupun Myeong Dong. Harga yang ditawarkan pun bervariasi dari yang murah sampai mahal. Kita juga bisa nemuin pernak-pernik Korea di pusat perbelanjaan tersebut.


5. Melihat Seoul dari atas di Seoul Tower

Memori yang gue inget waktu mau menuju Seoul Tower adalah banyak orang pacaran. Hahhaha. Berhubung gue sendirian ya, cuma bisa gigit jari aja hahahaha. Habis itu gue masuk dan naik ke atas untuk melihat kota Seoul dari atas.

6. Main ke Yeouido Park

Waktu itu karena gue udah bosen sama pemandangan kota, gue main aja ke salah satu taman yang ada di Seoul, namanya Yeouido Park. Mata lumayan dimanjakan oleh yang ijo-ijo. Sayang waktu gue ke sini hari udah agak gelap.

7. Main di Lotte World

Lotte World ini mirip banget sama Disneyland. Katanya sih, Lotte World ini adalah theme park indoor terbesar di dunia. Seru sih main di sana, banyak mainan ekstrem yang ga berani gue naikin. Kalo udah sore, kita bisa liat parade juga. Tapi gue berasa kesepian ke taman bermain sendirian. Semua orang bareng sama temen-temennya, ketawa-ketawa, gue mau nyari kenalan juga ga mungkin SKSD sama satu grup ABG gtu. Hahahhaa.

8. Jalan kaki muterin Seoul

Kota seoul itu nyaman dan bersih banget. First impression gue bener-bener bagus sama ini kota. Kemana-mana jalan kaki juga bisa dan lo bisa nemuin berbagai hal yang unik, lucu dan bagus di kota ini. Jadi, kalo bingung mau kemana, ya udah jalan aja kemana kaki melangkah. Hahaha.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s