Colmar, When A Magic Begins

Colmar adalah salah satu kota di Alsace, bagian timur Prancis yang terletak di antara Strasbourg dan Mulhouse. Kota ini sangat terkenal karena rumah-rumah Alsace yang cantik dan warna warni. Bahkan di Malaysia, dibangun sebuah komplek turistik bernama Colmar Tropicale yang bangunannya dibuat menyerupai kota Colmar. Kota ini merupakan salah satu syuting film disney dibuat. Wajar, kotanya magis banget sih!

Kotanya sendiri cukup kecil, cukup ke sini dengan one day trip. Bisa ditempuh dengan naik kereta selama 30 menit dari Strasbourg (kira-kira 10 Euro), atau dengan blablacar yang lebih bersahabat di kantong (bisa dengan 5 Euro saja).

Highlight dari kota ini adalah La Petite Venise atau The Little Venise. Di tempat ini terdapat bangunan Alsace warna warni sepanjang kanal. Lebih cantik lagi kalo ke sininya pas summer atau awal spring, banyak bunga yang dipasang di sepanjang kanal. Sisanya, siap-siap dimanjakan dengan bangunan khas Alsace di seluruh kota.

IMG_5127

Selamat datang di kota Colmar!

IMG_5137

Sebuah taman besar di kota Colmar, yang dinamakan Champ de Mars. Kece berat ya pas musim gugur!

IMG_5148

Biasanya kalo ada tulisannya eau potable, airnya bisa diminum. hihi.

IMG_5165

Ini yang namanya Little Venise. Instagram-able!

IMG_5170IMG_5190

IMG_5199

IMG_5149

IMG_5202

IMG_5212

Nah, kalo beberapa yang di bawah ini diambil pas Natal, makanya ada dekor macem-macem di beberapa rumahnya. Ada jg Christmas Market yang rame bgt! (tentang Christmas Market akan dibuat postingan sendiri).

IMG_7496

IMG_7492

IMG_7487

Makanan khas Alsace: Choucroute aux 5 viandes. Isinya daging babi. Makannya mirip banget sama khas Jerman, karena Alsace pernah menjadi bagian dari Jerman.

IMG_7504

 

So, jangan lupa ke Colmar ya, kalo ada kesempatan main ke timur Prancis, atau barat Jerman! :))

6 thoughts on “Colmar, When A Magic Begins

  1. Pingback: Haut-Koenigsbourg, Kastil Terbesar di Alsace | see. taste. tell

  2. Pingback: Strasbourg, I’m In Love | see. taste. tell

    • Iyaa kaya di negeri dongeng bgt hihi. Dari Paris musti ke Strasbourg dulu, naik bis 6 jam, naik kereta 2-3 jam. Strasbourg jg bagus buat jalan2. Habis itu baru deh ke Colmar, bisa naik kereta atau blablacar sekitar setengah jam. Wajib mampir deh 🙂

      Like

Leave a comment